Panduan Memelihara Bunga Lavender Agar Sehat & Tidak Mudah Mati

VEH-EV GLOBAL – Sekitar halaman home yang dipenuhi dengan Tanaman Hias Seperti Bunga akan menambah ketentraman tempat tinggal Kita & juga membuat rumah lebih asri. Tetapi memilih tanaman hias untuk ditanam di pekarangan rumah perlu [dikerjakan|dilakukan} dengan Tepat, sebab dapat saja tanaman hias yang Kami pilih kurang cocok dengan halaman rumah Pramuwisma. Panduan Memelihara Bunga Lavender Agar Sehat & Tidak Mudah Mati
Sebaiknya, Amah memahami dahulu jenis-jenis bunga untuk hiasan di tempat tinggal, cara menanamnya, cara merawatnya, dan area yang tepat untuk menanamnya. Nah artikel kali ini akan membahas tentang Panduan Memelihara Bunga Lavender Agar Sehat & Tidak Mudah Mati .

Panduan Memelihara Bunga Lavender Agar Sehat & Tidak Mudah Mati

Menanam Bunga Lavender sekarang ini sering dijadikan pilihan untuk mempercantik area halaman tempat tinggal, selain kelopaknya yang bagus, tumbuhan Bunga Lavender juga mempunyai harum yang Khas, sehingga jadi nilai tambah.

Tapi, menanam Bunga Lavender ternyata gampang-gampang susah lho, sebab perlu perhatian khusus dalam merawatnya supaya tumbuh subur dan merekah, bagi kalian yang sedang menanam Bunga Lavender, Tips berikut ini mungkin bisa membantu.

1. Usahakan tanaman Bunga Lavender selalu terpapar sinar matahari yang cukup

Panduan Memelihara Bunga Lavender Agar Sehat & Tidak Mudah Mati

Cahaya matahari merupakan salah satu faktor yang dibutuhkan agar tanaman Bunga Lavender bisa tumbuh subur dan sehat, sesuai dengan keinginan Ajeh, nih.

Usahakan menanam Bunga Lavender dalam luar ruangan, sebab Bunga Lavender membutuhkan sinar matahari kurang lebih sekitar enam jam per hari, jadi hindari menanam di halaman teduh, ya.

2. Perhatikan tanah sebagai media tanam Bunga Lavender

Panduan Memelihara Bunga Lavender Agar Sehat & Tidak Mudah Mati

Selain cahaya mentari, faktor lainnya yang mempengaruhi tanaman Bunga Lavender jadi berbunga dengan lebat ialah dengan memilih media tanam, pilihlah jenis tanah humus yang banyak mengandung mineral dan unsur hara.

Tanaman Bunga Lavender, bisa tumbuh subur pada tanah yang gembur, tidak terlalu kering atau padat, jadi jangan salah dalam memilih tanah tempat Bunga Lavender merekah, ya.

3. Siram tanaman Bunga Lavender secara rutin dan berkala

Panduan Memelihara Bunga Lavender Agar Sehat & Tidak Mudah Mati

Menanam Bunga Lavender sangat memerlukan perhatian khusus, nih, pasalnya untuk mendapatkan Bunga Lavender dengan banyak kelopak yang cantik, kamu harus rutin menyiram tanaman ini.

Siram tanaman Bunga Lavender dua kali sehari, bisa dilakukan saat pagi dan sore hari, lakukan rutin setiap hari, ya, agar Bunga Lavendernya tumbuh subur.

4. Selalu memberi pupuk yang tepat pada Bunga Lavender

Panduan Memelihara Bunga Lavender Agar Sehat & Tidak Mudah Mati

Supaya Bunga Lavender dapat berbunga dengan tepat, salah satu komponen yang harus diperhatikan adalah pemberian pupuk, nih, tidak bisa sembarangan pupuk bisa dipakai untuk tanaman indah ini.

Tapi, pupuk untuk tanaman ini, mudah didapatkan lho, Gue bisa memberikan pupuk organik atau anorganik yang mengandung tiga komponen yaitu nitrogen, fosfat, dan kalium yang diberikan secara rutin tiga minggu sekali, agar tanaman Bunga Lavender tidak layu.

5. Usahakan rajin memangkas batang Bunga Lavender

Panduan Memelihara Bunga Lavender Agar Sehat & Tidak Mudah Mati

Tumbuhan Bunga Lavender punya ciri khas dalam bertumbuh yaitu memiliki batang liar, jadi harus dibentuk dengan cara dipangkas secara rutin, supaya gak tumbuh tunas yang bisa membuat tanaman Bunga Lavender jadi mati.

Jika batang Bunga Lavender sudah terlalu panjang, kalian bisa memangkasnya supaya muncul cabang yang baru, pangkaslah di area mata tunas agar bercabang dan Bunga Lavender jadi tumbuh rimbun.

6. Selalu mengganti pot dan media tanam Bunga Lavender

Panduan Memelihara Bunga Lavender Agar Sehat & Tidak Mudah Mati

Jika kita menanam Bunga Lavender dalam pot, ada baiknya untuk selalu mengganti media tanam dengan tempat yang baru, agar menjaga kesuburan tanaman Bunga Lavender ini.

Yang harus diperhatikan juga adalah saat memindahkan Bunga Lavender dari pot ke lahan yang baru, sebaiknya dilakukan perlahan supaya bunganya tetap segar dan hidup dengan subur.

7. Hindari dari berbagai hama dan penyakit

Panduan Memelihara Bunga Lavender Agar Sehat & Tidak Mudah Mati

Tanaman Bunga Lavender sejatinya sama dengan tumbuhan yang lain, yaitu mudah terkena hama dan penyakit kalau tidak dijaga dengan baik, tapi jangan khawatir untuk mengatasi masalah ini.

ente bisa memakai insektisida untuk menghindari tumbuhan yang terkena hama, dan fungisida supaya tumbuhan tidak terpapar penyakit jamur.

Merawat Bunga Lavender agar tumbuh sehat dan berbunga lebat memang susah-susah gampang. Namun bukan berarti membuat tanaman Bunga Lavendermu tumbuh subur, bukanlah halangan. Semoga dapat bermanfaat buat kalian yang ingin menanam Bunga Lavender, ya.

Diatas merupakan Panduan Memelihara Bunga Lavender Agar Sehat & Tidak Mudah Mati . Semoga bermanfaat bagi kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *